Rekaman Pertengkaran Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Magelang Bocor, Cek Faktanya

Momen Sambo saat peluk dan cium Putri
Momen Sambo saat peluk dan cium Putri Candrawathi dalam reka adegan lantai 3 rumah Jalan Saguling Jakarta Selatan, Selasa 30 Agustus 2022. --TV Polri

JAKARTA — Beredar video berbentuk slide di akun TikTok berisi foto-foto Ferdy Sambo dan sang istri, Putri Candrawathi. Dalam video tersebut yang membuat gempar adalah terdapat audio pertengkaran.

Diklaim audio tersebut berisi pertengkaran antara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Magelang sebelum Brigadir J dieksekusi. Diketahui Brigadir J ditembak di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Pengeksekusian Brigadir J itu dilakukan sepulang dari Magelang. Dalam konten TikTok tersebut, terdapat juga narasi yang mencengangkan yang membuat publik terkejut. “TERBONGKAR SUDAH REKAMAN SUARA PERTENGKARAN FS DAN PC DI MAGELANG Yg menyebabkan PengEKSEKUSIAN Brig J. Di Duren Tiga.” tulis narasi tersebut.

Lantas benarkah audio pertengkaran antara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bocor? Dilansir dari turnbackhoax, berikut fakta yang terungkap.

Berdasarkan hasil penelusuran, video tersebut merupakan hasil editan dengan menambahkan audio yang memperdengarkan pertengkaran seorang laki-laki dan perempuan. Audio yang mencul pada video tersebut nyatanya merupakan dialog dari film Layangan Putus.

Rekaman dalam versi asli dapat dilihat di kanal YouTube milik WeTV Indonesia yang diunggah awal tahun lalu. Judulnya berbunyi, Layangan Putus | Eksklusif Video Part1 One Take It’s My Dream | WeTV Original.

Rekaman itu dapat didengarkan pada video yang merujuk waktu 2 menit 21 detik. Percakapan tersebut dibawakan oleh dua aktor kawakan, yakni Reza Rahadian dan Putri Marino.

Jadi bisa disimpulkan jika audio yang disebut pertengkaran antara Ferdy Sambo dan sang istri tidak benar dan hoaks. Hal tersebut masuk ke dalam sebuah kategori konten editan yang dimanipulasi.

Tersangka Putri Candrawathi tidak ditahan

Putri Candrawathi telah selesai diperiksa untuk kedua kalinya sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Brigadir J. Dalam pemeriksaan tersebut, Putri mengajukan permohonan agar tidak ditahan dengan alasan memiliki anak kecil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.