Panglima TNI Copot Danlanud-Dansatpomau, Dua Anggota Pomau Resmi Tersangka

  • Whatsapp
TNI AU
TENANGKAN PUBLIK: Wabup Merauke Riduwan memberikan pernyataan terkait kasus dua anggota Pomau di Mako Lanud J.A. Dimara, Merauke, Selasa (27/6). (YULIUS SULO/CENDERAWASIH POS)

Komnas HAM pun menilai, peristiwa yang terjadi di Merauke harus menjadi bahan evaluasi semua pihak. Dengan begitu, aparat di tanah air bisa bertindak lebih humanis serta menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia. Terlebih, masih kata Beka, peristiwa itu patut menjadi bahan evaluasi aparat di Papua. Ada persoalan yang belum tuntas di sana. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, peristiwa yang terjadi di Papua itu bisa jadi membuat persoalan semakin rumit. ”Peristiwa kemarin (Senin, Red) sedikit banyak memperumit upaya membangun Papua yang damai dan sejahtera,” imbuhnya.

Berkaitan dengan proses hukum yang sudah berjalan, Beka memastikan bahwa Komnas HAM juga akan ikut memantau setiap perkembangan. ”Bukan hanya soal hukumannya, melainkan juga pemulihan korban dan keluarganya,” ungkap Beka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *