PAN Gabung ke Koalisi Jokowi, PKB: Dari Awal Kita tidak Cari Musuh

Zulkifli
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama jajaran saat memotong kue ulang tahun partai/RMOL

JAKARTA– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) kedalam koalisi parpol pemerintah. “Kita menyambut baik,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, Kamis (26/8/2021).

Pria akrap dipanggil Gus Jazil itu mengatakan, bahwa PKB tidak mempermasalahkan bergabungnya PAN ke dalam gerbong mereka. Sebab, bagi Partai berbasis Nahdatul Ulama (NU) itu banyak teman itu lebih baik daripada mencari satu musuh. “Dari awal kita tidak pernah cari musuh. Bagi PKB, seribu teman itu terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, bahwa koalisi partai pemerintah ini lebih kepada pertemanan dan persaudaraan untuk membangun bangsa Indonesia. “Sebenarnya koalisi ini lebih menyangkut pertemanan bagaimana mana nantinya membangun bangsa ini,” ujarnya.

Apalagi sekarang keadaan bangsa sedang sulit, karena menghadapi Covid-19 butuh kelompakan dan dukungan dari berbagai pihak menanggulanginya. Dengan demikian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan banyak koalisi partai lebih memudahkan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini. ”Tentu Pak Presiden ingin kondisi masyarakat kembali baik pulih dari Covid-19, sehingga kondisi sosial ekonomi kembali normal,” tutur Gus Jazil.

Untuk diketahui, PAN resmi menjadi partai koalisi pendukung pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. Itu setelah PAN mengikuti pertemuan pimpinan partai anggota koalisi pemerintahan dengan Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Zulkifli Hasan dan Bung Eddy Soeparno selaku Ketua Umum dan Sekjen PAN turut hadir dalam pertemuan dengan Presiden tersebut. Sekjen Partai NasDem Johnny G Platte menyampaikan selamat atas bergabungnya PAN ke koalisi pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan