PA 212 Minta Maaf Akses Tol Lumpuh dan Fasilitas Bandara Rusak

  • Whatsapp
Ilustrasi kepadatan massa penjemput Imam Besar FPI Rizieq Shihab di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA — Sejumlah fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengalami kerusakan imbas dari banyaknya massa saat menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Kedatangan massa juga sempat membuat tol arah bandara lumpuh serta terhambatnya aktivitas penerbangan.

Koordinator Persaudaraan Alumni atau PA 212, Novel Chaidir Bamukmin meminta maaf atas peristiwa tersebut. “Kami dari tim inti penjemputan IB HRS menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangannya,” kata Novel Bamukmin dikonfirmasi, Rabu (11/11).

Bacaan Lainnya

Novel menyampaikan, tidak mengundang massa untuk ikut menjemput pentolan FPI itu yang baru tiba dari Arab Saudi di Bandara Soetta pada Selasa (10/11) kemarin. Sehingga memang tidak ada kepanitiaan khusus untuk menjemput Rizieq Shihab.

“Memang massa dahsyat luar biasa membeludak hingga menjadi lautan manusia. Padahal kami tidak mengundang dan tidak membentuk panitia, sehingga semuanya spontan dan di luar kontrol kami,” cetus Novel.

Sementara itu, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif juga memohon maaf timbulkan kemacetan saat menjemput Rizieq Shihab di Bandara Soetta. Hal ini disebabkan ribuan massa ikut menjemput Rizieq.

“Kami mohon maaf lahir batin kepada pihak-pihak yang merasa terganggu atas penjemputan oleh umat kepada Habib Rizieq. Mungkin yang terlambat ke bandaranya sekali lagi mohon maaf lahir batin, ini di luar dugaan,” ujar Slamet.

Slamet menyebut, banyaknya massa yang dengan sendirinya ikut menjemput Rizieq Shihab karena merasa rindu. Dia pun mengaku, hal itu terjadi secara langsung dan tidak ada undangan untuk menjemput Rizieq.

“Karena memang ini panggilan hati umat yang sangat rindu, sangat kangen dengan imam besar kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rizieq tiba dari Arab Saudi di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (10/11) pagi. Massa yang ikut menjemput memadati kawasan Bandara Soetta.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *