Megawati Tegur Ganjar, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Megawati
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat teguran langsung dari Ketua Umum PDIP Megawwati Soekarnoputri.

JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat teguran langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Itu terjadi dalam peluncuran Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi yang digelar DPP PDIP secara virtual, Rabu (4/8/2021).

Dalam momen itu, Megawati mengingatkan fenomena banjir rob yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Karena itu, Megawati mengingatkan Ganjar agar serius memperhatikan daerah rawan bencana itu.

“Tadi sekilas saya lihat ada Pak Ganjar. Ini kalau masih mau mendengarkan saya,” ucap Megawati.

“Kan dari awal kamu saya jadikan (gubernur), kamu kan sudah pernah saya omongi kan soal urusan pelabuhan Semarang dan sebagainya,” ujar Megawati.

Megawati mengaku, dirinya berani menegur lantaran Ganjar tidak lain adalah kepala daerah yang memang kader PDIP.

Akan tetapi, ia tak mau menegur kepala daerah lain dan tak mau diartikan macam-macam.

“Saya kalau sama anak buah saya, wani (berani) aku. Tapi kalau sama yang lain, sorry, saya nanti dianggap apa,” ucapnya.

Presiden ke-5 RI ini lantas mengingatkan Ganjar potensi banjir rob di Semarang. Karena itu, ia menyarankan Ganjar agar lebih baik melakukan pencegahan ketimbang menyesal.

“Tuh, gimana tuh Semarang. Karena saya bilang, mengko yen wes enek rob nangis melulu (nanti kalau sudah ada banjir rob nanti nangis),” ingatnya.

Atas hal tersebut, Megawati mengajak pemegang kewenangan bersama-sama mencari solusi fenomena banjir rob ini. Jangan sampai nanti seperti ramalan yang disampaikan Presiden Amerika Serikat Joe Biden bahwa DKI Jakarta akan tenggelam dalam 10 tahun mendatang.

“Itu yang tadi saya bilang. Ini seluruh pemegang kewenangan di republik ini ayo mencari inisiatif supaya kita jangan dibilang,”

“Enak aja 10 tahun lagi kita akan tenggelam. Astafirullah, aku sampai bingung lho,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *