Ma’ruf Amin imbau pelaku industri pariwisata tegakkan disiplin prokes

  • Whatsapp
Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin. ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden

JAKARTA — Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, mengimbau seluruh pelaku industri pariwisata di berbagai daerah menegakkan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin.

“Saudara-saudara pemangku kepentingan pariwisata diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi secara masif,” kata dia, dalam acara peluncuran Gerakan Sehat dan Sejahtera dengan Berwisata melalui konferensi video dari Jakarta, Selasa.

Bacaan Lainnya

Penerapan protokol kesehatan secara ketat dan kewajiban vaksinasi Covid-19 itu untuk menekan kasus penularan penyakit itu di klaster pariwisata. Ia menjelaskan pemerintah telah menetapkan standar persiapan pembukaan destinasi wisata dengan protokol kesehatan berbasis Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, dan Keberlangsungan Lingkungan Hidup alias Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE).

“CHSE menjadi standar penyiapan destinasi wisata yang sejalan dengan langkah pembukaan secara bertahap destinasi wisata di masa pandemi ini,” katanya.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga menetapkan vaksinasi Covid-19 menjadi syarat dalam membuka kembali kegiatan pariwisata di berbagai daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *