KSAD Dudung Pimpin Serah Terima Jabatan Empat Perwira Tinggi TNI AD, Ini Datanya

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan ucapan selamat kepada perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat (AD), dalam acara serah terima jabatan, di Aula AH Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat (15/7/2022). (ANTARA/Dispenad)

JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan empat perwira tinggi (pati) TNI AD yang akan menduduki jabatan strategis, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat (15/7).

Adapun empat jabatan yang diserahterimakan tersebut, sebagaimana dikutip dalam siaran tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), yaitu Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dari Letjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Richard TH Tampubolon kepada Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Pangdam VI/Mulawarman dari Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso kepada Mayjen TNI Tri Budi Utamo, dan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) dari Brigjen TNI Terry Tresna Purnama kepada Kolonel Infanteri Jajat Sudrajat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, KSAD Dudung menyampaikan kepada empat perwira TNI AD tersebut bahwa sebagai pemimpin, mereka harus mempunyai rasa memiliki. Rasa memiliki itu, kata dia, akan muncul apabila seorang pemimpin memiliki rasa persaudaraan, kebersamaan, dan rasa saling mengerti penderitaan terhadap bawahan di manapun mereka bertugas dan berada.

“Kita harus merasakan itu. Kita juga sebagai pimpinan pernah merasakan itu. Nah, rasa ini setiap saat harus dirasakan, sehingga akan muncul rasa memiliki antara pimpinan dengan bawahan di mana pun berada dan bertugas,” kata Dudung.

Dia juga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru di lingkungan TNI AD itu. Menurut Dudung, jabatan-jabatan itu merupakan suatu kehormatan, sehingga para pengembannya tidak boleh merasa ragu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

Pos terkait