Kasus Pemotor Mabuk Terobos Tahlilan Berujung Damai, Ketua RW: Dia Bagian Warga

Kasus Pemotor Mabuk yang Terobos Tahlilan
Kasus Pemotor Mabuk yang Terobos Tahlilan Berujung Damai--Instagram/@merekamjakarta

JAKARTA — Polisi melakukan mediasi terhadap pemotor pria mabuk yang nekat terobos sampai melindas makanan di acara tahlilan. Diketahui peristiwa tersebut terjadi di Jalan Terogong 3, Cilandak Barat, Jakarta Selatan padaS Selasa, 12 Juli 2022 lalu.

Setelah dilakukan mediasi, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk memutuskan mengakhiri persoalan ini dengan cara berdamai. Damainya kasus pemotor menerobos tahlilan dalam keadaan mabuk tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Ketua RW 10 Abdullah Haris.

Bacaan Lainnya

Abdullah mengatakan pemotor mabuk yang terobos tahlilan itu masih bagian dari warganya, sehingga persoalan ini tak perlu berlanjut ke tahap yang lebih serius lagi. “Kita atas nama RW biar bagaimanapun itu warga kita, jadi tidak ada modus apa-apa,” kata Abdullah, Jumat 15 Juli 2022.

“Kita lihat juga unsurnya memang nggak unsur kesengajaan, tapi memang mabuk wajarlah, mabuknya juga murni minuman, dan nggak ada barang bukti apa pun, nggak ada,” sambungnya.

Terkait kasus tersebut, Abdullah memilih menyelesaikannya secara kekeluargaan dan tidak merembet ke ranah hukum. “Jadi kita atas nama keluarga dan pihak kepolisian kita sudah selesaikan secara kekeluargaan dan bagaimanapun itu bagian daripada warga kita,” paparnya.

Selain itu, keluarga dari pemotor yang mabuk juga sudah dipanggil dan meminta maaf atas insiden yang terjadi. “Saya atas nama RW, panggil mereka semuanya (keluarga) dimediasi, (keluarga pemotor) minta maaf,” pungkasnya.

Heboh di media sosial video aksi nekat pemotor terobos dan injak maknana di acara tahlilan. Menurut informasi aksi pemotor ini terjadi di Jalan Terogong III, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada 12 Juli 2022.

Video pemotor ini mulai heboh usai diunggah olej sejumlah akun di Instagram, salah satunya @merekamjakarta. “Pemotor terobos dan lindas makanan jemaah tahlilan di Cilandak,” tulis akun tersebut, dilansir pada 15 Juli 2022.

Pos terkait