Jadikan ART Budak Seks, Polisi Berpangkat AKBP Ditanah

Pemerkosaan
Ilustrasi Pemerkosaan

MAKASSAR – Oknum periwira Polri AKBP MP yang diduga menjadikan ART berusia 13 tahun sebagai budak seks, langsung dicopot Polda Sulsel. AKBP MP diketahui berdinas di Ditpolairud Polda Sulsel sudah dicopot dari jabatannya. Selain itu, AKBP MP juga sudah diamankan.

“Yang bersangkutan sudah diamankan dan dinonaktifkan dari jabatannya dan sekarang jabatannya telah digantikan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suatana, Selasa (1/3/2022).

Komang menegaskan, jika nantinya AKBP MP terbukti bersalah, maka akan dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). “Kalau hasil penyelidikan terbukti maka akan diberhentikan. Tegas, ini sesuai perintah Bapak Kapolda,” tegasnya.

Saat ini, oknum perwira Polri bejat itu telah ditahan dan tengah menjalani proses pemeriksaan oleh Bidang Prompam Polda Sulsel. “Untuk memudahkan proses pemeriksaan kami resmi tahan yang bersangkutan,” ungkap Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Agoeng.

Selain harus berhadapan dengan Propam, AKBP MP juga dipastikan berhadapan dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel yang juga melakukan pengusutan. Agoeng menjamin pihaknya akan menangani kasus dugaan perbudakan seks AKBP MP secara profesional dan transparan.

Jika memang terbukti bersalah, maka AKBP MP akan ditindak tegas sesuai perintah Kapolda Sulsel. “Bukti visum sudah ada dan sekarang masih dalam tahap penyelidikan dan intinya kami akan segera menyelesaikan pemeriksaan,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *