Isu Jokowi Reshuffle Menguat Besok, Zulhas Ngaku Tak Mau Repot

Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku belum mendapatkan informasi adanya reshuffle pada Rabu (29/9) besok. Dirinya pun saat ini masih berada di Nusa Tenggara Barat (NTB). (dok JawaPos.com)

JAKARTA -– Beredar informasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan reshuffle atau perombakan kabinet para Rabu (29/9) besok.

Kabar bakal ada menteri baru itu kerap muncul seiring masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) ke koalisi pemerintah.

Bacaan Lainnya

Namun saat dikonfirmasi, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengaku belum mengetahui adanya reshuffle kabinet ini. Pasalnya itu menjadi hak prerogatif dari Presiden Jokowi.

“Kalau ada reshuffle tentu Presiden sendiri yang mengumumkan. karena itu hak prerogatif presiden,” ujar Fadjroel saat dikonfirmasi, Selasa (29/9).

Sementara saat disinggung mengenai sudah ada tanda-tanda Presiden Jokowi bakal melakukan reshuffle, Fadjroel mengaku enggan menjawabnya. Dia hanya membalas chat WhatsApp dengan kalimat tertawa.

Sementara terpisah, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku belum mendapatkan informasi adanya reshuffle pada Rabu (29/9) besok. Dirinya pun saat ini masih berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Saya lagi di NTB nih, itu kan urusan Pak Presiden, bukan urusan kita dan enggak ada (belum ada kabar dari Istana soal reshuflle-Red),” kata pria yang akrab disapa Zulhas.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *