HUT ke-78 RI Jadi Momen Merenung Peran Jakarta Sebagai Kota Global

Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibra) dalam upacara HUT ke-78 Republik Indonesia 2023 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (17/8/2023). ANTARA/HO-Pemkot Jakbar.
Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibra) dalam upacara HUT ke-78 Republik Indonesia 2023 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (17/8/2023). (Pemkot Jakbar)

JAKARTA — Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI menjadi momen untuk merenungkan peran pembangunan DKI Jakarta dalam kemajuan bangsa, khususnya sebagai kota global karena mulai tahun depan Ibu Kota Negara (IKN) berpindah ke Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus mengarahkan fokusnya pada transformasi Jakarta menjadi kota global sebagai simbol utama jaringan ekonomi dunia yang berdampak nyata pada urusan sosial dan ekonomi global,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat dalam upacara HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 2023 di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis.

Bacaan Lainnya

Hendra menuturkan, dengan tema HUT Kemerdekaan ke-78 RI “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, ia mengajak seluruh komponen bangsa terus berjuang dan bergerak maju dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Untuk merealisasikan itu, kita perlu memperkokoh semangat gotong royong yang telah membuktikan ketangguhan dalam menghadapi situasi krisis,” kata Hendra.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa prioritas pembangunan Jakarta di masa mendatang adalah memperkuat peran kota sebagai pusat pertumbuhan Indonesia sejalan dengan slogan baru “Sukses Jakarta Untuk Indonesia”.

“Dengan demikian, kita menunjukkan komitmen dalam mendukung kemajuan RI,” kata Hendra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *