Heboh Ahok Diisukan Jadi Dirut Pertamina, Erick Thohir: Penyegaran Hal Biasa!

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.-Instagram Erick Thohir-Instagram Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.-Instagram Erick Thohir-Instagram Erick Thohir

JAKARTA — Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dikabarkan bakal menggantikan posisi Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina. Adapun posisi Ahok saat ini, menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina sejak 2019.

Kabar tersebut mencuat usai Nicke dan Ahok menyambangi kantor Menteri BUMN Erick Thohir pada waktu berbeda. Ahok diketahui menyambangi Kementerian BUMN pada Selasa 18 Juli 2023, sedangkan Nicke datang pada Kamis 20 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Mendengar kabar liar tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir langsung buka suara. Menurutnya, saat ini belum ada pergantian posisi di kursi petinggi Pertamina. “Saya rasa tour of duty bisa saja terjadi, tapi saya belum bisa mengkonfirmasi kalau memang itu sudah ada keputusan,” kata Erick di Jakarta, Sabtu 22 Juli 2023.

“Kalapun ada penyegaran dalam jabatan sebuah BUMN hal itu biasa,” sambungnya.

Kunjungan Ahok & Nicke ke Kantor BUMN

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga, membenarkan kehadiran Ahok dan Nicke ke Kementerian BUMN. “Pak Ahok beda lagi ngomongnya sama Pak Erick yang dibahas,” kata Arya.

Mengenai isu pergantian Dirut Pertamina dari Nicke ke Ahok, Arya belum berani banyak berkomentar. “Ah isu-isu aja itu, udah lah, sepanjang belum diputuskan apa pun enggak tahu. Pokoknya sampai hari ini enggak ada (pergantian Dirut Pertamina),” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *