Harga BBM Bakal Naik,  Menhub Jelaskan Kemungkinan Tarif Ongkos Naik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bicara soal rencana kenaikan harga BBM-Istimewa-Setkab

JAKARTA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan, tarif angkutan darat tidak mengalami kenaikan akibat dampak dari naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM). usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, dilansir Media Indonesia, Senin, 29 Agustus 2022.

“Untuk darat sudah dinyatakan bahwa kendaraan umum itu tidak dikenakan jadi insyaallah yang di darat relatif tidak terdampak,” kata Budi usai mengikuti ratas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, dikutip Selasa 30 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk sektor angkutan udara, Budi juga mmastikan bahwa tidak akan mengalami kenaikan harga. Pihaknya mengaku sudah mengumpulkan seluruh pemangku kepentingan terkait dan meminta mereka melakukan efisiensi, optimalisasi okupansi, inovasi, dan kampanye promosi.

“Ini bagian dari balancing dari kenaikan BBM. Satu sisi BBM naik, insya Allah avtur akan tetap, dan tarif murah itu bisa dilakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani memaparkan pemerintah pusat sudah menginstruksikan pemerintah daerah untuk mengalokasikan sebanyak dua persen dari dana transfer daerah yang meliputi DAU dan DBH untuk bantalan sosial kepada penduduk masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.