Covid-19 Indonesia 3 April 2020, 1.986 Orang Positif Korona, 181 Meninggal, 134 Sembuh

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pihaknya kembali menemukan sebanyak 196 kasus baru pasien positif corona, per Jumat (3/4) pukul 12.00 WIB. Secara total kasus pasien positif corona di Indonesia sebanyak 1.986 orang.

“Kami akan menyampaikan tentang kasus positif. Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 196. Jadi total kasus positif 1.986,” kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Kamis (3/4).

Bacaan Lainnya

Mengacu temuan kasus, Yuri menyebut, penularan corona masih terjadi. Dia pun meminta masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, dan hindari tempat padat.

“Sekali lagi, gambaran ini menunjukkan proses penularan masih berlangsung di luar. Pertimbangkan kembali kalau berpergian. Tempat paling aman di rumah. Ini Penting. Saya menyarankan tidak usah bepergian. Apalagi dari data, kasus ini bertambah banyak,” ungkap dia.

Selain membeber jumlah kasus positif, Yuri menjelaskan bahwa pihaknya juga menemukan sebanyak 22 pasien sembuh per Kamis ini. Total pasien corona yang sembuh sebanyak 134 orang.

“Kemudian ada meninggal 11. Jadi kasus meninggal sebanyak 181 kasus,” tutur dia. (mg10/jpnn)

Pos terkait