Cerita Pika Butuh Ganja Medis, Ini 7 Manfaat Ganja untuk Kesehatan

Kisah Pika yang mengidap cerebral
Kisah Pika yang mengidap cerebral palsy atau kelainan otak viral setelah ibunya, Santi Warastuti, membawa poster ‘tolong anakku butuh ganja medis‘. (foto : twiter/ist)

6. Mengatasi Masalah Kejiwaan

Bacaan Lainnya

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Clinical Psychology Review menunjukkan bukti bahwa mariyuana membantu mengatasi masalah kesehatan jiwa tertentu. Para peneliti menemukan bukti bahwa ganja bisa membantu menghilangkan gejala depresi dan gejala gangguan stres pasca trauma.

Akan tetapi, mariyuana bukan obat yang tepat untuk masalah kesehatan jiwa, seperti gangguan bipolar dan psikosis. Pasalnya tanaman ganja justru bisa memperparah gejala orang dengan gangguan bipolar.

7. Memperlambat Perkembangan Alzheimer

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Molecular Pharmaceutics menemukan fakta bahwa THC mampu memperlambat pembentukan plak amiloid. Plak-plak yang terbentuk ini bisa membunuh sel-sel otak yang berkaitan dengan alzheimer.

THC membantu menghalangi enzim pembuat plak ini di otak agar tidak jadi terbentuk. Namun, penelitian juga ini masih berada di tahap awal sehingga butuh lebih banyak studi penguat. (ruh/int/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.