BLT dan Subsidi Untuk Pekerja dengan Upah di Bawah Rp3,5 Juta Disiapkan Pemerintah

ilustrasi uang
Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

JAKARTA — Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 9,6 triliun untuk bantuan subsidi pekerja dengan upah di bawah Rp 3,5 juta. Subsidi yang diberikan yakni sebesar Rp 600 ribu per orang.

Selain subsidi upah, pemerintah juga akan memberikan BLT dan subsidi tranportasi sebesar 2 persen kepada Pemerintah Daerah. Para pekerja yang bergaji maksimal Rp 3,5 juta per bulan akan mendapatkan bantuan dalam rangka pengalihan BBM subsidi.

Bacaan Lainnya

“Bapak presiden juga menginstruksikan kami untuk membantu 16 juta pekerja yang memiliki gaji maksimum Rp 3,5 juta per bulan,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani seusai mengikuti rapat terbatas mengenai pengalihan subsidi BBM yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 29 Agustus 2022.

Sebanyak 16 juta pekerja akan mendapatkan subsidi upah sebesar Rp 600 ribu per orang. Subsidi upah tersebut hanya dibayarkan satu kali. “Ini juga nanti ibu menakertrans akan segera menerbitkan juknisnya sehingga langsung bisa dilakukan pembayaran kepada para pekerja tersebut,” kata Sri Mulyani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.