Banjir Cibanten, Sungai Meluap, Rumah sampai Hanyut

Cibanten
Sungai Cibanten meluap

SERANG – Sungai Cibanten meluap akibat guyuran hujan semalaman. Selain itu, sejumlah wilayah di Kota Serang juga terendam banjir, Selasa (1/3/2022). Tidak hanya itu, sejumlah rumah warga yang berada di bantaran Sungai Cibanten sampai hanyut dan hancur.

Dalam video yang beredar, warga di wilayah Kaujon dan Perumahan Persada meminta tolong untuk dievakuasi karena rumahnya sudah terendam hingga atap. Sedangkan di Jembatan Keraton Kaybon, Kecamatan Kasemen, ratusan warga berteriak histeris saat melihat sejumlah rumah yang terbawa arus sungai dan hancur.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan, banjir dan genangan air hampir terjadi di seluruh Kecamatan se-Kota Serang. Kejadian tersebut baru kali pertama dialami warga, sehingga menyebabkan kepanikan.

“Mohon bantuan di perumahan Kaujon, ada rumah yang terendam masih ada orangnya. Butuh perahu karet,” ujar warga yang merekam video.

Terpisah, Eni salah seorang warga Kecamatan Kasemen, Kota Serang, meminta bantuan segera kepada Pemkot Serang untuk membantu evakuasi. Sebab, ketinggian air telah mencapai leher orang dewasa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.