Amien Rais Berorasi, Ajak Buruh Robek Topeng Wajah TKA

JAKARTA – Amien Rais berada di tengah massa demo buruh dalam peringatan May Day 2018 di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/5).

Tokoh gerakan reformasi 1998 itu mengajak massa buruh yang berdemonstrasi di depan gedung wakil rakyat itu morobek topeng berwajah tenaga kerja asing yang dibawa massa.

Bacaan Lainnya

Amien dari atas mobil komando berorasi membakar semangat buruh. Amien yang memegang topeng itu kemudian memulai merobek dan diikuti buruh. “Bismilllah,” kata Amien diikuti massa merobek topeng wajah tenaga kerja asing level buruh buruh.

Dia menegaskan tenaga kerja asing buruh kasar yang masuk ke Indonesia secara ilegal harus segera dipulangkan. Amien meminta Perpres nomor 20 tahun 2018 tentang Penggunaan TKA harus dicabut.

Amein menyampaikan bahwa pemerintah sekarang ini melakukan sebuah kebijakan yang hampir tidak masuk akal. “Tatkala tenaga kerja Indonesia kelimpungan cari kerja, buruh asing masuk. Angknya betul-betul mengerikan. Jumlahnya ratusan ribu,” kata Amien Rais.

Di atas panggung tampak hadir Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, mantan Komisioner Komnas Ham Natalius Pigai.

Demo buruh ini digelar massa dari FSP LEM SPSI dalam peringatan May Day 1 Mei 2018. Aksi berjalan tertib, dengan kawalan aparat kepolisian.

(boy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.