Tunjangan Naik, Babinsa Diminta Lebih Profesional

SUKABUMI –– Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin berharap naiknya tunjangan untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaras dengan kinerja mereka. Hal itu setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kenaikan tunjangan operasional Babinsa sebesar sebesar Rp900 ribu per bulan.

“Sehingga kualitas pengabdian Babinsa di setiap desa harus bisa lebih baik lagi. Dari asalnya 80 persen, setelah diberikan tunjangan jadi 95 persen meningkatkan kinerjanya,” kata Mujahidin ketika disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Jumat (8/6).

Bacaan Lainnya

Sebagai tiga pilar kekuatan sambung dia, seerti Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa sehingga harapan presiden karena runjangan diberikan maka kinerjanya juga tentunya harus ditingkatkan. Sehingga, Babinsa harus lebih intens melayani masyarakat.

Misalnya, dengan lebih meningkatkan pengawasan terhadap tamu yang datang ke desa. “Mereka punya tupoksi, itulah yang harus ditingkatkan agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, kenaikan tunjangan itu bisa mempermudah kegiatan bawahannya. Ia juga mengatakan bakal meningkatkan kinerja Babinsa karena telah diapresiasi lebih oleh pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.