TP PKK Dorong Kejujuran Pelaksanaan Tribina dan UPPKS

Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi saat memberikan materi kegiatan workshop Tribina dan UPPKS tahun 2020, di Hotel Balcony, Kamis (20/2).

CIKOLE — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi menjadi narasumber dalam kegiatan workshop Tribina dan UPPKS tahun 2020, di Hotel Balcony, Kamis (20/2).

Tribina merupakan program pemberdayaan masyarakat yang meliputi Bina Keluarga Balita (BKB) Bina Keluarga Remaja (BKR) Bina Keluarga Lansia (BKL) dan UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera).

Bacaan Lainnya

Fitri menyampaikan bahwa Tribina dan UPPKS tidak hanya dalam administrasi saja tetapi sejauhmana program itu dijalankan di masyarakat. Selain itu dirinya juga menegaskan bahwa seluruh penggerak program tersebut mulai jujur dalam administrasi pelaporan.

” Kan banyak istilah laporan bermasalah maka diluruskan setiap pengadministrasian itu harus jujur,” ucapnya. Seperti halnya dalam kehidupan sehari-hari kejujuran merupakan point utama yang harus diaplikasikan. Bagaimana ketahanan keluarga dimulai dengan kejujuran.

Menurutnya, dengan adanya program Tribina ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan taraf kehidupannya, sebab melalui pembinaan ini warga mendapatkan pembinaan mulai dari usia balita sampai lansia.

”Seperti contoh masalah yang sekarang sedang marak diantaranya narkoba, pergaulan bebas, pernikahan dini dan dekadensi moral dapat dibina melalui Bina Keluarga Remaja (BKR),” terangnya.

Harapannya kegiatan ini dapat mendorong lahirnya keluarga berkualitas yang melahirkan generasi unggul.

Intinya para pengelola program Tribina dan UPPKS dapat menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam pelaporan dan adminstrasi .

“Mulai jujur di administrasi dan pelaporan karena ada masalah administrasi yang harus diluruskan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.