KOTA SUKABUMI

Tahun Ini, Barongsay Diarak Kelilingi Kota Sukabumi

WARUDOYONG – Masyarakat Kota Sukabumi dipastikan bakal kembali menikmati kirab barongsay Cap Go Meh pada tahun ini. Kirab barongsay bakal keliling Kota Sukabumi pada Februari mendatang.

Salah seorang panitia Cap Go Meh 2020, Jimmy Ong menjelaskan, parade barongsay yang dipadukan dengan berbagai penampilan lain bakal kembali mengelilingi Kota Sukabumi pada Februari mendatang. Cap Go Meh merupakan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini.

“Pada Cap Go Meh 2020, akan kembali digelar parade barongsay yang mengelilingi Kota Sukabumi yang akan digabungkan dengan suguhan atraksi kesenian daerah,” jelasnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui di Vihara Widhi Sakti, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong,   (19/1).

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kota Sukabumi dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah Kota Sukabumi yang telah mengizinkan untuk kembali menyelenggarakan parade. Menurutnya, selama beberapa tahun kebelakang cukup banyak masyarakat yang menanyakan parade tersebut pada puncak masa perayaan Tahun Baru Imlek.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak wali, pak wakil, TNI, Polri yang telah mengizinkan kembali. Ini merupakan parade budaya yang ditunggu masyarakat serta turis dari bebragia daerah,” sebutnya.

Persiapan tahun baru imlek di Vihara Widhi Sakti, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong.

Sementara itu terkait persiapan di Vihara Widhi Sakti, lanjut Jimmy, sudah mulai dilakukan dari beberapa hari kebelakang. Mulai dari bersih-bersih serta persiapan lainnya. Nantinya, pihaknya bakal memasang 500 lampion di sekitaran kawasan Vihara Widhi Sakti.

Loading...

“Untuk lilin-lilin besar baru akan masuk, kami sudah mulai mempersiapkannya dari beberapa waktu lalu. Mulai dari latihan-latihan sampai dengan pembersihan Vihara,” tambahnya.

Pada Imlek tahun ini, Jimmy berharap Kota Sukabumi akan lebih baik. Semoga segala hambatan, segala kesulitan dapat dimudahkan untuk Kota Sukabumi Religius, Nyaman dan Sejahtera.

“Tentunya kami berapa pada Imlek tahun ini semua lebih baik dari sebelumnya, semua kesulitan, hambatan bisa dimudahkan dan Kota Sukabumi semakin Renyah,” pungkasnya. (upi/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button