Sosialisasi Prokes, Kapolres Sukabumi Kota Blusukan

  • Whatsapp
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni saat membagikan masker kepada masyarakat, Senin (19/4).

SUKABUMI– Polres Sukabumi Kota, kembali mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) sekligus membagikan puluhan masker kepada masyarakat saat menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021, Senin (19/4).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni ini dilakukan dengan mengendarai sepeda motor dan menyusuri sejumlah jalan protokol hingga kawasan pasar tradisional Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sejumlah warga dan pengunjung pasar tradisonal pun, menerima teguran keras akibat lalai tidak menerapkan protokol kesehatan dan tidak menggunakan masker kesehatan.

“Hari ini, kami kembali mengawasi dan mengingatkan masyarakat, khususnya yang ada di jalan protokol dan kawasan pasar tradisional untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Sumarni kepada Radar Sukabumi, Senin (19/4).

Lanjut Sumarni, masyarakat saat ini masih banyak yang mengabaikan Prokes padahal cukup dengan menerapkan 5M yakni, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Beberapa masyarakat yang berkedapatan tidak menerapkan Prokes kami berikan masker gratis,” ujarnya.

Sumarni mengimbau, masyarakat untuk tidak lakukan mudik lebaran tahun hal itu untuk mencegah terjadainya penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudik lebaran dulu seperti yang telah disarankan pemeriuntah. Hal ini, untuk mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *