Satlantas Polres Sukabumi Kota Gelar LKBB, Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini

Polres Sukabumi Kota
Polres Sukabumi Kota saat menyerahkan penghargaan kepada para pelajar yang meraih juara LBB yang digelar di Gor Merdeka, Rabu (24/8).

SUKABUMI — Sekolah Dasar Negeri Cipanengah CBM Lembursitu Kota Sukabumi, dinobatkan sebagai Juara I sekaligus Juara umum Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Polisi Cilik se wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota yang digelar di GOR Merdeka, Rabu (24/8).

Dalam perlombaan ini, terdapat empat aspek penilaian diantaranya, PBB murni, komandan pasukan, aenam lalu lintas dan variasi formasi. Regu Pocil dari SDN Cipanengah CBM tersebut, berhasil meraih poin tertinggi dengan total nilai 1.301 poin.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, adapun Juara II LKBB diraih SDN Cipanas dengan total nilai 1.231 poin dan SDN Mangkalaya 2 sebagai Juara III dengan total nilai 1.214 poin, SDN Cisaat Sukabumi dengan total nilai 1.194 poin sebagai Juara Harapan I, Tim 3 dari SDN Benteng meraih Juara Harapan II dengan total nilai 1.202 poin serta SDN Baros Kencana (CBM) sebagai Juara Harapan III dengan total nilai 1.167 poin.

“Hari ini menyelenggarakan LBB yang melibatkan pelajar tingkat SD. Kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya para pelajar untuk menanamkan disiplin sejak dini,” kata Tejo kepada Radar Sukabumi, Rabu (24/8).

Tejo menjelaskan, pada perlombaan kali inj terdapat 20 sekolah dasar yang ikut berperanserta. “Kami harap, dengan adanya kegiatan ini bisa bersinergritas mendekatkan diri kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin menambahkan, LKBB tingkat SD yang diselenggarakannya tersebut merupakan wujud pembinaan Polri terhadap masyarakat yang dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka peringatan Hari Lalulintas yang ke-67 yang jatuh pada bulan September nanti. Kita berharap bahwa kegiatan lainnya nanti tentunya mengarah kepada terwujudnya Kamseltibcarlantas.” pungkasnya. (bam)

Polres Sukabumi Kota
Polres Sukabumi Kota saat menyerahkan penghargaan kepada para pelajar yang meraih juara LBB yang digelar di Gor Merdeka, Rabu (24/8).

Pos terkait