Satbinmas Polresta Sukabumi Optimalkan Aplikasi BOS V2 dan Simasda

Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota
Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota, menggencarkan supervisi dan asistensi Bintek tentang Binmas Online Sistem (BOS) V2 disetiap Polsek, Selasa (18/1).

SUKABUMI — Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota, menggencarkan supervisi dan asistensi Bintek tentang Binmas Online Sistem (BOS) V2 disetiap Polsek.

Pada supervisi saat ini, diikuti Para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat dan Kadudampit bertempat di Mapolsek Cisaat.

Bacaan Lainnya

“Hal ini sejalan dengan kebijakan Kapolri dalam program prioritas Presisi yakni transpormasi organisasi perubahan teknologi Kepolisian modern di era Police 4.0,” ungkap Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Iman Retno kepada wartawan, Selasa (18/1).

Lanjut Retno, salah satu terobosan untuk memberikan solusi dalam permasalahan tersebut adalah pengadaan BOS V2 untuk para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa.

“Penyelenggaraan supervisi ini untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi dalam sistem pelaporan melalui Aplikasi Binmas Online System V2 dan Aplikasi Simasda,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Retno, supervisi ini juga untuk memberikan arahan serta berdiskusi terkait tugas fungsi Bhabinkamtibmas dalam hal pelaporan kegiatan menggunakan Aplikasi Binmas Online System Versi 2 dan Aplikasi Simasda.

“Adapun agenda supervisi yaitu giat pengecekan sistem laporan kegiatan dan mekanisme laporan agar sesuai dengan petunjuk administrasi yang ada di aplikasi,” cetusnya.

Retno menekankan, para Bhabinkamtibmas agar bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab kepada masyarakat binaannya dan meningkatkan kinerja di lapangan.

“Aplikasi ini akan membantu memindahkan laporan tersebut ke dalam sistem dan nantinya laporan tersebut dikirimkan ke Polsek, Polres, Polda hingga Mabes Polri dan diharapkan dengan aplikasi ini diharapkan tingkat rasa aman masyarakat semakin meningkat,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.