RKH Siap Majukan Pramuka Kota Sukabumi, Usung 10 Program Unggulan

Raden Koesoemo Hutaripto
Pengurus Pramuka Peduli, Raden Koesoemo Hutaripto

SUKABUMI – Gelaran Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2021.

Berbagai persiapan pun kini sudah dilakukan pihak panitia, mengingat rapat akbar tersebut sempat molor hampir setengah tahun lantaran berbagai persoalan yang membelit organisasi gerakan kepanduan ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sejumlah calon yang ingin menduduki kursi ketua Pramuka pun mulai bermunculan, seperti salah satunya dari pengurus Pramuka Peduli, Raden Koesoemo Hutaripto.

Bahkan Raden sendiri diklaim sudah mendapatkan dukungan dari tujuh kwartir ranting (Kwaran) yang juga memiliki hak suara dalam pemilihan calon ketua gerakan pramuka.

Ka Kwaran Kecamatan Cibereum, Miptahudin mengatakan, saat ini ada tujuh Kwaran yang sudah mengusung Raden Koesoemo Hutaripto untuk menjadi ketua gerakan Pramuka Kota Sukabumi.

Ia menilai, sosok Raden Koesoemo Hutaripto atau yang akrab disapa RKH ini merupaka sosok muda yang memiliki visi-misi untuk memajukan gerakan Pramuka di Kota Sukabumi.

Tidak hanya itu, RKH merupakan anggota Pramuka aktif di Saka Wana Bhakti juga di Pramuka Peduli. “Tujuh Kwaran siap mengusung Ka Raden Koesoemo Hutaripto,” kata Miptahudin, Minggu (3/10).

Diterangkan dia, visi dan misi yang diusung RKH ini cukup optimis untuk menggairahkan kembali gerakan Pramuka di Kota Sukabumi.

Adapun visi yang diusungnya yakni ‘Mewujudkan Pramuka Kota Sukabumi sebagai wahana pembinaan spftskill dan pembangunan karakter bagi Pramuka di Kota Sukabumi’. “Kita optimis ka Raden Koesoemo Hutaripto bisa memajukan kembali Pramuka di Kota Sukabumi,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.