Restoran Mie Puyuh di Kota Sukabumi Diamuk Si Jago Merah

BPBD Kota Sukabumi
Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi kebakaran di Restoran Mie Puyuh Abah Odik Jalan Sriwidari RT3/2, Kelurahan Sriwidar, Kecamatan Gunungpuyuh, Senin (25/7).

SUKABUMI — Kebakaran kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, giliran Restoran Mie Puyuh Abah Odik di Jalan Sriwidari RT3/2, Kelurahan Sriwidar, Kecamatan Gunungpuyuh, diamuk si jago merah. Akibatnya, satu orang mengalami luka bakar dan langsung di bawa ke RSUD Syamsudin SH untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapala Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, insiden terjadi sekira pukul 14.36 WIB, bermula saat pekerja melihat kebocoran tabung gas 3 Kilogram. Tiba-tiba, api dengan cepat menyambar gas sehingga menyebabkan satu korban mengalami luka bakar. “Karena kejadian tersebut, satu orang mengalami luka bakar di bagian lengan, leher dan wajah. Dan korban sudah di bawa ke RSUD Syamsudin SH,” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Senin (25/7).

Bacaan Lainnya

Sudrajat menerangkan, setelah mendapatkan informasi petugas dengan tiga unit mobil lebakaran langsung diterjunkan ke lokasi krjadian. Alhasil, sekira pukul 14.55 WIB api berhasil dipadamkan. “Alhamdulillah, hanya dalam kurun waktu 19 menit petugas sudah berhasil memadamkan api,” ucapnya.

Akibat insiden tersebut, sambung Sudrajat, selain ada korban yang mengalami luka juga mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp100 juta. “Kerugian diprediksi mencapai Rp100 juta akibat kebakaran ini,” cetusnya.

Pihaknya, tidak hentinya meminta agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana kebakaran yang dapat terjadi. “Jika hendak keluar rumah warga harus terlebih dulu memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman jangan sampai lupa mematikan kompor karena dapat berakibat fatal,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait