Polresta Sukabumi Vaksinasi 109 Pelajar SDN Kabandungan

Polres Sukabumi Kota
ejumlah peserta saat mengikuti vaksin merdeka Polres Sukabumi Kota yang diselenggarakan di SDN Kabandungan, Jalan Kabandungan Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Senin (17/1).

SUKABUMI — Vaksin merdeka anak berusia enam hingga 11 tahun terus digenjot. Kali ini, Polres Sukabumi Kota menggandeng Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri menggelar vaksinasi di SDN Kabandungan, Jalan Kabandungan Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota IPTU Astuti Setyaningsih mengatakan, saat ini Polres Sukabumi Kota menargetkan vaksinasi terhadap para pelajar sebanyak 117 orang untuk dosis pertama.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia enam sampai 11 tahun ini untuk mencapai kekebalan komunal dan mendukung program Dinas Pendidikan dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Senin (17/1).

Vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak berusia ini, lanjut Astuti, ditargetkan dapat selesai secara keseluruhan dalam kurun waktu dua pekan.

“Dari target 117 orang ini hanya sebanyak 109 anak yang saat ini berhasil tervaksin sedangkan sisanya ditunda karena hasil kesehatan schreening,” ucapnya.

Astuti menambahkan, adapun jenis vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi kali ini adalah jenis sinovac.

“Kepada siswa yang telah melaksanakan vaksin diimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya” imbaunya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. “Karena itu, kami minta agar masyarakat berperan aktif dalam mendukung vaksinasi ini,” harapnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.