Pira Gandeng Kartini Heri Gunawan Berikan Bantuan Jumat Berkah dan Fogging di Cikondang Sukabumi

Kartini, istri anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan (tengah) saat memberikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang dalam kegiatan sosial Pira Kota Sukabumi, Jumat (25/2),

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kota Sukabumi menggelar sejumlah kegiatan sosial di Kota Sukabumi, Jumat (25/2). Yang pertama, kegiatan Jumat Berkah dengan melakukan pembagian santunan kepada 150 orang anak yatim piatu dan pembagian 150 paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang.

Untuk pemberian santunan yatim piatu dan bantuan sosial sembako diberikan secara simbolis oleh Kartini, istri anggota DPR RI Heri Gunawan, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Dedi R Wijaya, Ketua Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kota Sukabumi E Selvie, dan Wakil Sekretaris PD Pira Provinsi Jawa Barat Novi Wulandari.

“Pagi ini kami melakukan pemberian santunan Yatim Piatu dan bantuan berupa 150 paket Sembako kepada warga di wilayah Kelurahan Cikondang,” kata Ketua Pira Kota Sukabumi E Selvie, Jumat (25/02).

Selain itu, lanjut Selvie, Partai Gerindra Kota Sukabumi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Sukabumi melaksanakan pengasapan atau fogging di dua ke-RW-an wilayah Kelurahan Cikondang.

Kondisi musim penghujan saat ini, kata ia lagi, dapat memicu tingginya potensi wabah demam berdarah. Sehingga program fogging dapat dilakukan berkelanjutan di wilayah Kota Sukabumi.

“Jadi ada masyarakat yang melaporkan dan meminta kepada kita untuk melakukan fogging, untuk program serupa di wilayah lain, Kita menunggu intruksi dari pak Heri Gunawan, dan beliau menyatakan siap menerima laporan warga untuk melakukan fogging bila ada potensi demam berdarah,” ungkap Selvie.

“Setelah itu, rangkaian acara selanjutnya yakni Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Anggota Komisi XI DPR-RI Bapak Heri Gunawan,” lanjtunya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PD Pira Jabar Novi Wulandari mengapresiasi terhadap kegiatan sosial Pira Kota Sukabumi tersebut.

Ia berharap Pira bersama jajaran DPC Gerindra dan Anggota Legislatif fraksi Gerindra Kota Sukabumi dapat lebih bersinergi dalam berkontribusi membangun Kota Sukabumi lebih baik lagi.

“Kita bangga dan semoga kegiatan yang dilakukan Pira Kota Sukabumi tidak hanya sesaat namun berkelanjutan,” kata Novi.

Soal persiapan Pira menjelang Pemilu 2024, Novi Wulandari berharap dapat berkontribusi penuh untuk memenuhi target kuota 30 persen keterwakilan kaum perempuan.

“Mungkin kemarin Kota dan Kabupaten Sukabumi hanya berhasil mengantarkan 1 keterwakilan perempuan, kedepan mungkin akan bertambah lagi. Targetnya kita berharap ada minimal satu keterwakilan perempuan legislatif di setiap Dapil baik di Kota maupun di Kabupaten. Mulai sekarang kita sudah mulai bersosialisasi kepada masyarakat yang artinya tujuannya itu,” ujar Novi. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *