KOTA SUKABUMI

PGRI Kota Sukabumi Dukung KBM Tatap Muka

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi mendukung rencana Pemerintah Kota Sukabumi untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua PGRI Kota Sukabumi, Saepurrahman Udung. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Sukabumi berencana membuka kembali sekolah untuk menggelar pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara langsung.

“Tentu kami sangat mendukung adanya KBM tatap muka disekolah, pp asalkan syaratnya pertama harus ada izin dari orang tua, kedua adanya kesiapan sarana dan prasana sesuai dengan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan WHO, sudah terferivikasi oleh tim gugus tugas dan sekolah atau wilayahnya berada di zona aman, ” jelasnya.

Namun, meski begitu, pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala SMKN 2 Sukabumi ini tetap mendukung rencana pemerintah untuk kembali membuka tatap muka di sekolah.

“Kalau kita tidak mencoba dari sekarang kita kita akan pernah tahu hasilnya seperti apa, efeknya seperti apa, tetapi bukan berarti kita menantang penyakit yah, bukan seperti itu maksudnya. Dan yang kedua jika ini tidak pernah mencoba sampe kapan corona akan berakhir kita tidak pernah tahu, mungkin saja sampai 2021, berarti selama itu anak akan belajar daring,” terangnya.

Udung berharap jika pelaksanaan KBM tatap muka nantinya tiba, semua bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Serta anak bisa mengikuti adaptasi kebiasaan baru. (wdy/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button