Pesan Dokter Lulis untuk Masyarakat Sukabumi di Musim Pancaroba

  • Whatsapp
Kabid P2P Dinkes Kota Sukabumi dr Lulis Delawati

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sukabumi saat ini mengalami transisi musim dari kemarau ke hujan alias musim pancaroba. Untuk itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dr Lulis Delawati mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

“Soalnya di musim pancaroba biasanya resiko peningkatan penyakit bermunculan. Jadi kita semua harus waspada dengan menjaga kesehatan dan lingkungan tetap bersih,” kata Lulis Delawati kepada Radarsukabumi.com, Rabu (21/10/2020).

Bacaan Lainnya

Lulis pun membeberkan macam-macam penyakit yang berpotensi meningkat di musim pancaroba seperti demam berdarah dengue (DBD), diare, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), termasuk Cikungunya dan lainnya.

“Untuk itu kami terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan penyakit-penyakit yang berpotensi muncul di musim pancaroba. Selain itu kami juga mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan daya tahan tubuh, dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” paparnya.

Lebih lanjut, Lulis juga menyinggung di masa pandemi virus corona atau COVID-19 masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Diantaranya yakni menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan rajin.

“Protokol kesehatan dan 3M ini harus terus kita lakukan tidak hanya karena COVID-19 tapi demi memastikan terjaganya kesehatan dengan baik,” tuntasnya. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *