Perpustakaan Kelurahan Warudoyong Sukabumi Diserbu Mahasiswa

Perpustakaan Kelurahan Warudoyong
Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong bersama Babinsa Koramil Warudoyong saat mengunjungi perpustakaan di Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Senin (9/1).

SUKABUMI – Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong bersama Babinsa Koramil Warudoyong, kembali menggerakkan literasi non digital dengan mengajak sejumlah mahasiswa yang tengah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) untuk membaca buku bersama di Perpustakaan Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Senin (9/1).

Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong Bripka Desti Ulhikmah mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya untuk meningkatkan kembali budaya membaca buku secara manual.

Bacaan Lainnya

“Karena seperti diketahui, saat ini begitu mudahnya memperoleh informasi secara digital, terkadang membuat malas untuk membaca buku secara manual, apalagi di perpustakaan,” kata Desti kepada Radar Sukabumi, Senin (9/1).

Menurutnya, mudahan memperoleh informasi secara daring melalui telepon seluler menjadi salah satu faktor utama meningkatnya literasi digital bagi masyarakat. Akan tetapi, tidak jarang hal tersebut kerap menjadikan masyarakat lupa dan malas untuk membaca buku secara manual khususnya di perpustakaan.

“Sebab itu, saat ini kami mengajak mahasiswa untuk meluangkan waktu membaca buku di perpustakaan,” bebernya.

Sementara itu, PLH Kapolsek Warudoyong Akp Iman Retno menjelaskan, kegiatan yang dilakukan personel Polri bersama Babinsa tersebut merupakan salah satu upaya preemtif Polsek Warudoyong dalam memelihara Kamtibmas.

“Personel kami mengajak mahasiswa untuk berkunjung dan membaca buku di perpustakaan,” jelasnya.

Tentunya, sambung Iman, hal ini bagus karena pada kesempatan yang sama bisa menyampaikan informasi mengenai situasi Kamtibmas sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kondusifitas.

“Selain itu, juga bisa mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas lingkungan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait