Peringati Hari Ibu, Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan

CIKOLE— Banyak cara untuk memperingati hari ibu ke-89 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017ini. Seperti salah satunya yang dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi bersama seluruh elemen masyarakat.

Dalam peringatan tersebut, berlangsung pula hari peringatan disabilitas internasional dan hari kesetiakawanan sosial Nasional di Gedung Juang 45 Jalan Veteran Kota Sukabumi. “Dalam kesempatan hari ibu ini kami sekaligus memperingati hari peringatan Disabilitas internasional dikemas dalam satu kegiatan ini,” ujar Sekretaris Dinsos Kota Sukabumi, Huda K.Wahyu kemarin, (22/12).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dibuka langsung Walikota Sukabumi, M Muraz dengan dihadiri sejumlah OPD, karang taruna, penggerak PKK, penyandang disabilitas serta tamu undangan lainnya. Dalam acara itu, para penyandang disabilitas binaan Dinsos Kota Sukabumi mendapat bantuan fisik sesuai kebutuhannya seperti kursi roda, tongkat, skate board, dan makanan bergizi.

“Kami Dinas sosial mencoba untuk menfasilitasi penyandang disabilitas di Kota Sukabumi dengan memberikan apa yang mereka butuhkan,”akunya.

Sementara itu, para penyandang disabilitas berkesempatan untuk menampilkan potensi bakatnya di depan tamu undangan. Mereka melakukan beberapa kreasi seperti memainkan alat – alat musik, bernyanyi dan memainkan keahlian lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.