KOTA SUKABUMI

Pengawasan New Normal Kota Sukabumi Diperketat

SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni bakal meningkatkan pengawasan pelaksanaan new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Sukabumi.

Para anggota bakal melakukan pengawasan di lapangan, termasuk juga berkoordinasi dengan security di tempat usaha dan perekonomian bagaimana mengatur pengunjung yang boleh masuk dan pembatasannya.

“Kami segera berbicara dengan Forkopimda, terkait penyusunan sistem mekanisme penerapan protokol kesehatan di pusat perekonomian dan pusat bisnis, bagaimana mekanisme yang paling cocok diterapkan di sini,” jelasnya.

Pembahasan skenario penerapan new normal tersebut juga termasuk penerapan anggota kepolisian di berbagai pusat perekonomian dan kegiatan bisnis.

“Setalah dilakukan pembatasan mengenai mekanismenya, nantinya akan ada pemetaan dan penampatan para petugas agar new normal berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sumarni berharap, masyarakat juga patuh dan bisa menerapkan di kehidupan sehari-hari, seperti pola hidup sehat, menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan menggunakan sabun.

“Nanti secara bertahap tempat-tempat ibadah akan dibuka tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pakai peralatan pribadi ketika sholat, misal membawa sejadah sendiri,” imbuhnya. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button