KOTA SUKABUMI

Pendaftaran CPNS Ditutup, 3.898 Pelamar Berebut 114 Formasi

KOTA SUKABUMI  РPendaftaran CPNS 2019 resmi ditutup. Tercatat, 3.898 pelamar yang terdaftar memperebutkan 114 formasi yang disiapkan Pemerintah Kota Sukabumi.

Data terakhir yang dikumpulkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, 3.898 pelamar tercatat mendaftar, 3.670 diantaranya sudah submit. Pendaftaran CPNS sendiri resmi ditutup pada Senin (25/11) pukul 23:59 WIB.

“Ya sudah ditutup, total pendaftar ada 3.898. Untuk 3.670 diantaranya sudah submit atau sudah memiliki akun pendaftaran CPNS 2019,” ungkap Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah kepada Radar Sukabumi, kemarin (26/11).

Tahapan selanjutnya tambah dia, akan dilakukan seleksi administrasi yang dimulai sejak 15 sampai 29 November 2019. Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 18 Desember 2019. “Setelah pengumuman yakni masa sanggah, bagus para pelajar yang tidak lolos seleksi administratif yang dibuka 19 sampai 23 Desember,” sebutnya.

Setelah itu, nantinya akan dilakukan verifikasi berkas fisik dan verifikasi kedisabilitasan. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, mencetak kartu peserta pada menu riwayat pendaftaran di akun SSCASN pelamar.

“Pelamar melakukan verifikasi berkas fisik di kota sesuai lokasi tes pilihan pelamar pada pendaftaran online dengan lokasi dan waktu yang akan ditentukan kemudian serta membawa kartu Peserta asli, ijazah asli, transkrip nilai asli serta dokumen pendukung lainnya,” terangnya.

Verifikasi Berkas Fisik didasarkan pada dokumen yang ditunjukkan oleh pelamar dibandingkan dengan data yang diinput pelamar pada saat pendaftaran online serta persyaratan pendaftaran yang telah ditetapkan pada pengumuman ini.

“Bagi Pelamar Disabilitas untuk Formasi Khusus dan Umum dilakukan Verifikasi Kedisabilitasan dengan cara memeriksa fisik pelamar oleh dokter pemerintah pada lokasi verifikasi untuk memastikan pelamar memenuhi syarat disabilitas yang ditentukan,” bebernya.

Adapun untuk seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dilaksanakan satu hari setelah verifikasi berkas fisik sesuai lokasi tes pilihan pelamar pada pendaftaran online dengan lokasi dan waktu yang akan ditentukan.

Kemudian SKD diselenggarakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). “Kemudian, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Semua seleksi menggunakan sistem CAT,” pungkasnya. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button