Pemkot Sukabumi Prioritaskan Perbaikan Jalan Pasar Gudang

  • Whatsapp
Kondisi Jalan Tipar Gede yang terlihat rusak parah.

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi terus melakukan pembenahan dalam sektor infrastruktur jalan. Kali ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) akan melakukan perbaikan jalan atau betonisasi untuk jalan menuju Pasar Gudang atau Jalan Tipar Gede.

“Perbaikan jalan Tipar Gede ini memang menjadi prioritas di tahun ini. Semoga bisa terealisasikan,” ujar Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUTR, Lutpi Alip, Minggu (14/3).

Bacaan Lainnya

Rencananya, perbaikan betonisasi itu memerlukan anggaran sekitar Rp. 4.5 miliar yang bersumber anggaran Dana ALokasi Khusus (DAK).

“Mudah-mudahan sumber dananya tidak terkena refocusing,” ungkapnya.

Bukan hanya Jalan Tipar Gede, Bina Marga juga akan meningkatkan status ruas jalan lainnya, yakni jalan Kabandungan, Karamat, Pelda Suryanta,Tipar Gede dan Tegal Lega. Kelima jalan tersebut kegiatannya akan dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran Rp13 Miliar.

“Kami telah mendapat informasi melalui sistem kementerian keuangan, sudah masuk dana senilai Rp13 Miliar untuk kelima ruas jalan itu. Makanya kami langsung mengajukan tender ke BPBJ, dan saat ini sedang dalam proses kajian teknis,”jelasnya.

Lutpi juga berharap tender untuk lima kegiatan tersebut, bisa berjalan lancar agar pelaksanaan kegiatan bisa segera berjalan di awal tahun. Pasalnya anggaran DAK ada batas waktu pencairan. Apabila pengajuan pencairan melewati batas waktu yang ditentukan oleh Pusat, maka dana ditarik kembali karena anggaran tidak terserap.

“Kita ingin kalau tender berjalan lancar, kegiatan bisa segera berjalan, karena berkaitan dengan anggaran DAK yang berbatas waktu,”ujarnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *