Walikota Sukabumi Ucapkan Terima Kasih, Para Pedagang Buka Lapaknya Dengan Sukarela

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat melakukan peninjauan normalisasi PKL di Jalan Harun Kabir, Rabu (16/02)

CIKOLE-– Kegiatan penataan dan pembongkaran Pedagang Kaki Lima ( PKL) di tujuh ruas jalan nampaknya berjalan kondusif. Bahkan banyak PKL yang melakukan relokasi mandiri.

“Alhamdulillah, lapak – lapak pedagang sudah mulai dibongkar sendiri, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada para pedagang, karena kerjasamanya telah membongkar sendiri lapak dagangan mereka,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat meninjau proses penertiban yang berlangsung di ruas Jalan Harun Kabir, Rabu (16/02).

Bacaan Lainnya

Masih menurut Fahmi, pasca dilakukan normalisasi lapak pedagang kaki lima (PKL), Pemerintah Kota Sukabumi telah menyiapkan lokasi relokasi para PKL di Pasar Moder Pelita Sukabumi.

“Pemerintah Kota Sukabumi telah melakukan komunikasi dengan pihak pengelola maupun pengembang Pasar Modern Pelita Sukabumi, terkait masalah uang muka los ataupun kios di Pasar Modern Pelita Sukabumi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan skema pembayaran uang muka yang berlaku saat ini, diharapkan bisa membantu para pedagang yang hendak memiliki kios maupun los di Pasar Modern Pelita Sukabumi.

Apalagi sudah ada kebijakan, hanya dengan 6,5 juta rupiah pedagang sudah bisa memulai berdagang di kios ataupun los Pasar Modern Pelita Sukabumi.

“Jika memang dengan harga 6,5 juta Rupiah tersebut masih ada keberatan uang muka, silahkan berkomunikasi dengan pengembang.

Yang terpenting itu ada komunikasi dulu antara PKL dan pengembang, jangan sampai nanti mengeluarkan statment mahal, tapi justru belum ada komunikasi,” bebernya.

Sementara itu, aktivitas pedagang yang mulai ramai berjualan di bangunan baru Pasar Pelita Kota Sukabumi. “Dari pantauan banyak pedagang yang sudah berjualan di dalam pasar, “pungkasnya. (bal)

Pos terkait