Wali Kota Sukabumi Sebut WCD Ajang Pengurangan Sampah

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama ratusan peserta dari berbagai elemen komunitas dan para pelajar serta mahasiswa memungut sampah disejumlah jalan di Kota Sukabumi

CIKOLE – Peringatan hari bersih-bersih se-dunia atau World Cleanup Day (WCD) 2022 di Kota Sukabumi diisi dengan aksi memungut sampah di sejumlah jalan di Kota Sukabumi, Sabtu (17/9).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi Endah Aruni dan Ketua Sukabumi Creative Hub Rendy Irlian Kamase.

Bacaan Lainnya

Pada momen tersebut, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama ratusan peserta dari berbagai elemen komunitas dan para pelajar serta mahasiswa mengabil rute pemungutan sampah dari Rumah Mesra Jalan Suryakencana mengarah ke Bundaran Tugu Adipura, BRI-Statsiun Timur-Balaikota dan Finish di Rumah Mesra. ”

Aksi ini jadi ajang dunia dalam berkontribusi menangani sampah karena semakin banyak jumlahnya di seluruh dunia. WCD ini memotivasi untuk bergerak berbuat mengurangi sampah di dunia termasuk di Kota Sukabumi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi disela-sela kegiatan.

Sehingga kata Fahmi, Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terimakasih atas aksi yang dilakukan. “Mari beraksi untuk bersih bersih di bumi dan jadi bagian yang akan membawa perubahan besar pada bumi,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Sahabat Lingkingan (Saling Id) Neviawati menerangkan, kegiatan ini merupakan tahun ke empat diselenggaeakannya WCD yang digagas Saling Id. Di mana ada kegiatan membersihkan sampah di jalanan dengan memilah sampah dan melakukan daur ulang sampah.

Nantinya peserta kegiatan dilatih melakukan daur ulang sampah kertas menjadi berdaya guna. Momen ini dihadiri komunitas pencinta lingkungan dan para pelajar serta mahasiswa.

“Pada moment ini pun diadakan audit, sehingga akan terlihat produk sampah mana saja yang mendominasi sampah,” terangnya. Dalam kegiatan ini pun, pihaknya juga mengajak kepada para warga dan pengguna jalan untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang. (cr3/t)

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama ratusan peserta dari berbagai elemen komunitas dan para pelajar serta mahasiswa memungut sampah disejumlah jalan di Kota Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.