Taman Rekreasi Olahraga Kenari Sukabumi Diharapkan Bisa Tingkatkan PAD

Taman Rekreasi Olahraga Kenari Kota Sukabumi
Taman Rekreasi Olahraga Kenari Kota Sukabumi

CIKOLE – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, bakal menggenjot Taman Rekreasi Olahraga Kenari (TROK) untuk bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, TROK sebelumnya merupakan kolam renang Rengganis yang dibangun melalui sumber dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2023.

Bacaan Lainnya

“Tentunya kami berharap ada peningkatan PAD dari hasil investasi di bidang rekreasi TROK. Mudah-mudahan warga semakin sehat karena memiliki rasa bahagia,” kata Fahmi kepada wartawan, belum lama ini.

Lanjut Fahmi, TROK diperuntukan untuk wilayah rekreasi. Bahkan, fasilitas kolam renang dan ukurannya pun sesuai dengan standar Internasional yakni 50 meter.

“TROK bukan dipersiapkan untuk atlet renang, tapi untuk rekreasi bukan untuk prestasi. Sebab itu fasilitas kolam renang hanya bisa diakomodir ukuran 22 meter,” ujarnya.

Kendati belum di launching, namun saat ini TROK sudah bisa dinikmati masyarakat Kota Sukabumi maupun dari luar daerah.

“Untuk launching masih menunggu waktu kesiapan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, karena TROK bantuan Keuangan Provinsi Jabar, termasuk pembangunan pedestarian, Plaza Gedung Juang 45,” bebernya.

Di tempat terpisah, Kasie Pengembangan infrastruktur Ekrap dan Pariwisata, pada Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Dikdik Firmansyah menambahkan, pekerjaanya dilakukan sejak pertengahan September dan tuntas di akhir Desember 2022 tahun kemari dengan anggaran bersumber dari Bankeu Jabar sekitar Rp5 miliar.

“Alhamdulillah, pekerjaanya sudah tuntas akhir Desember 2022 atau sesuai dengan kontrak kerja. Dan saat ini masyarakat sudah menggunakanya,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *