Pemerintah Kota Sukabumi

Pol PP Kota Sukabumi Garis Batas PKL

PEMKOT SUKABUMI – Kesemrawutan di Pusat Perkotaan akibat menumpuknya pedagang Kaki Lima (PKL) mulai ditata dan ditertibkan oleh pemerintah Kota Sukabumi. Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, polres Sukabumi kota dan Komind memberikan garis putih, sebagai batas PKL berjualan di Jalan Harun Kabir pada Jumat Malam.

” Ya kita lakukan penataan agar lebih rapih di seputaran Jalan Harun Kabir. Kendaraan pengangkut sampah atau kebersihan dan Pemadam kebakaran supaya bisa lewat,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, Minggu (8/3).

Dalam penertibannya itu, sejumlah lapak PKL yang melewati batas, kata Yadi ditertibkan dengan mengergaji tenda- tenda PKL. Penataan ini bukan berkaitan dengan PKL saja tapi penataan parkir sepanjang Jalan Harun Kabir.

” Kita potong tenda yang melewati batas, semua barang-barangnya kita amankan di kantor,” katanya.

Pembatasannya jarak PKL kata Yadi untuk memudahkan teman-teman Dishub dan Pol pp untuk melakukan patroli pengawasan dan penertiban PKL dan parkir dilapangan. ” Kita sudah sepakat bersama koordinator PKL. Sebelumnya kita kasih pengertian, agar lebih tertib.’ katanya.

Yadi tidak menghilangkan seluruh PKL di Jalan Harun Kabir lantaran argumentasi Pedagang , dulu katanya pernah ada toleransi dari pemerintah ketika awal pembangunan pasar pelita.

” Yang penting jangan sampai terlalu maju menghalangi akses jalan, sebelum pasar pelita jadi. Kalau pasar pelita selesai semua PKL masuk kesana,” bebernya.

Kalau kondisi ini disiplin dan komitmen kata Yadi kondisi di Jalan Harun Kabir akan lebih tertib.

” Para pedagang bisa berjualan, kondisi parkir aman dan kendaraan besar seperti damkar dan kebersihan bisa masuk,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button