PJ Wali Kota Sukabumi Apresiasi UMMI, Inisiasi LKBB Muhi Unggul se-Jawa Barat

Pj Wali Kota Sukabumi

CIKOLE – Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membuka kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Muhi unggul se-Jawa Barat open 2024. Di kampus UMMI Kota Sukabumi, Sabtu (22/6/2024).

Dalam momen tersebut PJ Wali Kota Sukabumi mengapresiasi kepada UMMI yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan LKBB.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kusamana, LKBB ini menjadi suatu yang sangat besar manfaatnya dalam membentuk jiwa dan karakter disiplin terutama bagi kaum kaum muda terpelajar saat ini. Bahkan bagi sebagian orang, bisa jadi LKBB ini menjadi momen yang dinanti nanti untuk bisa diikuti sebagai ajang pembuktian dan aktualisasi diri.

” Kegiatan yang mengusung tema Kita Wujudkan Semangat berprestasi dan kebersamaan demi kejayaan bangsa di masa depan dalam keadaan sehat wal’afiat, Sejalan dengan apa yang menjadi tema dalam kegiatan kita kali ini, kebersamaan dan berprestasi adalah dua kunci utama yang harus dimiliki dan ditanamkan sejak dini,” ujar Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji

Kusmana menuturkan, baris berbaris merupakan bentuk kedisiplinan dan juga merupakan latihan latihan gerak dasar yang diwujudkan dalam rangka menanamkan nilai nilai dasar agar dapat menumbuhkan sikap sikap seperti, Disiplin pribadi maupun disiplin kelompok, Rasa tanggungjawab, kesatuan, dan persatuan, Kekompakakan dan Kebersamaan, Penampilan pribadi yang baik secara perorangan maupun kelompok.

” Manfaat yang paling besar dari LKBB adalah menumbuhkan nilai nilai kedisiplinan tersebut dalam jiwa remaja secara umum,” terangnya.

Kusmana menambahkan, bukan soal siapa yang juara atau kalah. Karena setiap perlombaan Justru harus bisa melahirkan juara bagi pribadinya masing masing.

Melalui sikap disiplin, bela negara dan kepedulian tumbuh Bersama dengan seiiringnya waktu pembentukan karakter dalam LKBB itu sendiri dan menjadi modal yang sangat baik bagi generasi muda dalam memaknai nilai nilai pribadi dan Sosial, pungkas PJ Wali Kota Sukabumi. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *