Pemkot Sukabumi Perkuat Bela Negara di Tengah Pandemi

Kesbangpol Kota Sukabumi
Kepala Badan Kesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan saat membuka acara kesadaran bela negara

CIKOLE– Pemerintah Kota Sukabumi mengajak masyarakat untuk sadar akan membela negara, khusunya di masa pandemi Covid-19 .

Dimana warga bisa menjaga kebersamaan dengan memberikan dukungan moril kepada warga yamg terdampak pandemi.

Bacaan Lainnya

” Target yang ingin dicapai dari kegiatan ini yakni pemahaman bela negara dan wawasan kebangsaan kepada anggota FKDM di wilayah,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan saat kegiatan peningkatan forum kesadaran bela negara yang digelar Badan Kesbangpol Kota Sukabumi di Hotel Taman Sari Sukabumi, Kamis (2/12).

Sehingga ketika menjalankan tugasnya bisa lebih optimal dalam rangka menjaga kondusifitas kota. Khususnya kata Yudi, pada masa pandemi yang paling sangat terkuras energi dan dibutuhakn kohesi sosial yang diperkuat.

Di mana kohesi sosial merupakan ikatan dalam kelompok yang terbentuk karena ada keinginan untuk tetap bersama agar kelompok tetap utuh untuk menghadapi usaha-usaha yang mendorong mereka untuk berpisah.

Pandemi kata Yudi, sudah berlangsung selama dua tahun dan belum tahu kapan akan selesai. Harapannya pandemi membuat semua bersatu saling menguatkan kebersamaan dan bertoleransi dalam membela negara.

” Di mana bela negara dapat diartikan membangun lingkungan yang baik. Termasuk memberikan dukungan kepada warga yang isolasi mandiri (isoman) agar menyelesaikan isomannya dan sehat kembali,” ujarnya.

Ditambahkannya, bela negara merupakan sikap perilaku dan tekad setiap warga negara. Sehingga menimbulkan percaya diri patriotisme, nasionalisme yang tinggi dari warga agar mampu memgangkat harga diri dan kehormatan bangsa.

” Khususnya dalam menghadapi pengaruh perkembangan teknologi informasi misalnya berita hoaks,” katanya.

Sementara itu, Kabid Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Kota Sukabumi Teten mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan bersikap di kalangan masyarakat tentang kesadaran bela negara agar tertanam dalam diri warga negara.

” Semoga kegiatan ini memberikan manafaat bagi masyarakat agar kesadaran bela negara tetap terjaga dan tertanam,” singkatnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.