Pemerintah Kota Sukabumi Dukung Layanan Kanker RSUD R Syamsuddin SH

Penjabat Wali Kota Sukabumi

CIKOLE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsuddin SH Kota Sukabumi menjalani Kegiatan Proktoring Layanan Terapi Sistemik Kanker, dalam program Pengampuan jejaring Layanan Kanker, yang dilaksanakan oleh Tim Kanker RSUP Hasan Sadikin pada Kamis, 11 Juli 2024.

Kegiatan Proktoring Layanan Terapi Sistemik Kanker di RSUD Syamsuddin SH dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Syamsudin SH, dr. Iwan Abdul Rachman, serta perwakilan dari RSUD Sekarwangi, RSUD Jampangkulon, RSHS, dan Tim Pelayanan Kanker dan Uronefro RSUD R Syamsudin SH.

Bacaan Lainnya

Dalam momen itu Kusamana menuturkan, Kota Sukabumi saat ini memiliki 2 rumah sakit daerah yaitu RSUD Syamsudin SH, sebagai RS kelas B dan RS Al-Mulk sebagai RS kelas D.

RSUD Syamsuddin SH merupakan rumah sakit rujukan regional yang memiliki cakupan wilayah rujukan meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi, sebagai wilayah Cianjur, sebagian Wilayah Kabupaten Bogor dan sebagian wilayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten sebagai rumah sakit rujukan.

Tentunya RSUD Syamsudin SH harus memiliki sarana, prasarana dan SDM yang memadai sebagai RS kelas B dengan kompetensi pelayanan kelas B dalam rangka pelaksanaan kebijakan kementerian kesehatan yaitu layanan prioritas diantaranya kanker, jantung, stroke, uronefro (KJSU) dan sesuai dengan mou antara Pemerintah Daerah dengan RS Hasan Sadikin

” Maka dari itu perlu ditindaklanjuti dengan kegiatan pengampuan seperti yang dilaksanakan saat ini pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kota Sukabumi mendukung kebijakan kementerian kesehatan, ujar Kusmana.

Ditambahkan Kusamana, RS Hasan Sadikin untuk meningkatkan kerjasama pelayanan dalam rangka peningaktan kompetensi jajaran pelayanan di RSUD Syamsudin SH.

Dengan harapan untuk penanganan kasus-kasus penyakit berat suatu saat tidak perlu lagi dirujuk ke Bandung tapi akan mampu ditangani di rRsud Syamsuddin SH Kota Sukabumi yang merupakan rs kebanggaan masyarakat. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *