Pembangunan Pedestrian Kota Sukabumi di Lima Ruas Jalan, Dimulai Awal April 2023

Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto

CIKOLE – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), akan melaksanakan pembangunan pedestrian di lima ruas jalan, pada awal April 2023.

Berdasarkan data yang diperoleh, lima ruas jalan yang akan dilakukan pembangunan pedestrian itu diantaranya, yakni Jalan Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Bhayangkara, Jalan Siliwangi, dan sebagian Jalan Arif Rahman Hakim. Sementara untuk anggarannya ditaksir kuramg lebih mencapai Rp34 miliar.

Bacaan Lainnya

Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto mengatakan, sesuai arahan Wali Kota Sukabumi, bahwa semua pembangunan ditargetkan selesai di bulan Agustus tahun ini, termasuk pembangunan pedestrian di lima ruas jalan yang akan dilakukan pengerjaannya di awal bulan April.

“Soal target tersebut, kita juga berusaha untuk bisa mencapainya. Insya Allah target pembangunan pada bulan Agustus kita bisa selesaikan. Nah, untuk di lima ruas jalan, kita juga akan coba running di awal bulan, termasuk dengan penanganan jembatan di Jalan Sudirman,” ujar Sony kepada Radar Sukabumi, Senin (27/3).

Ia menjelaskan, saat ini pembangunan yang ada di Kota Sukabumi mekanismenya melalui sistem E-Katalog, bukan sistem tender.

Pasalnya, sistem tersebut bisa langsung dilakukan pengerjaan hanya dengan waktu paling lambat 15 hari, dan juga memberikan untung, salah satunya yaitu efesiensi waktu, serta efektivitas dan efisiensi anggaran.

“Jadi saat ini kita tidak menggunakan sistem tender, tapi sistem E-Katalog, karena sistem itu dapat memberikan banyak hal yang positif ketimbang tender, tentunya dengan melalui evaluasi sebelumnya,” jelasnya.

Lanjut Sony, pihaknya akan berupaya menyelesaikan semua pembangunan infasrtuktur tersebut, sebelelum jabatan Walikota dan Wakil Walikota berakhir. “Kami optimis semua itu selesai, pada bulan agustus nanti,” pungkasnya. (Cr4)

Pos terkait