Pemerintah Kota Sukabumi

Pejabat Pemkot Sukabumi Hingga Warga Giatkan Kebersihan Wilayah

PEMKOT SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota bersama Pemerintah Kota Sukabumi dan Kodim 0607/Sukabumi membersihkan beberapa ruas jalan dan fasilitas publik di Kota Sukabumi. Kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan agar bersih dan sehat.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih lingkungan yang diinisiasi oleh jajarannya tersebut dilakukan untuk memelihara lingkungan sehat di kota Sukabumi.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh personil Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Dinas Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, BPBD kota Sukabumi, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan remaja mesjid.

“Kegiatan korvei yang melibatkan ratusan petugas gabungan dinas instansi kota Sukabumi tersebut turut menyasar ke beberapa mesjid dan fasilitas umum, ini kami lakukan untuk mewujudkan lingkungan bersih di Kota Sukabumi,” jelasnya, Sabtu (14/3).

Wisnu juga mengapresiasi dan mengucapkan terikasih kepada semua pihak yang telah terlibat mengsukseskan gerakan tersebut. Gerakan tesebut bakal terus di lakukan di Kota Sukabumi bersama masyarakat.

“Terimakasih pada hari ini telah melaksanakan giat bersih-bersih dalam rangka mengantisipasi dan menjaga lingkungan kita tetap sehat, semoga apa yang kita perbuat hari ini menjadi ladang amal ibadah”, tutupnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menambahkan, aksi bersih-bersih di RSUD R Syamsudin ini dalam kerangka menindaklanjuti arahan dari Kapolri untuk menggiatkan aksi kebersihan di lingkungan, acara bebersih di layanan publik ini misalnya dilakukan di jalanan dan seputar masjid atau tempat ibadah baik di dalam masjid dan tempat wudhu.

“Terimakasih atas kolaborasinya mendukung PHBS di tengah masyarakat.Kedepan gerakan bebersih akan terus digencarkan di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah pengurus DKM Al Muhajirin bersama warga Perum Prana RT 004 Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole menyelenggarakan kegiatan bakti sosial atau bebersih ruang masjid dan sekitarnya.

Bakti sosial bebersih masjid ini dipimpin Ketua RT 004, Irwan Tamsoa. Irwan menegaskan kegiatan bakti sosial yang dilakukan bersama jamaah masjid dalam rangka menanggapi himbauan pemerintah.

Menyambung hal ini menurut pria yang baru 29 Februari 2020 dipilih jadi Ketua RT 004 Blok C Perum Prana dan belum mengantongi SK ini menegaskan perlunya kesadaran di masyarakat bahwa menjaga kebersihan lingkungan ada tanggung jawab bersama dan saling mengingatkan adalah pokok utama.

“Kebersamaan yang terjalin selama ini oleh sesepuh di Paguyuban Perum Prana kita hangatkan kembali bertepatan dengan moment mengantisipasi penyebaran virus korona,”katanya kepada Radar Sukabumi.

Menurut Irwan, ide bersih-bersih ini datang dari jamaah Masjid Perum Prana sendiri yang juga bendahara RT 004 Perum Prana, Deni Krisnandi.

“Memang selama ini bersih-bersih masjid yang melibatkan (kerjabakti) warga jarang-jarang dilakukan. Karena kebersihan masjid sendiri sudah ada petugasnya.

Tapi saya pikir ini ide yang baik, selain menjalin tali silaturahmi di antara warga juga menjalin kebersamaan.

Masjid juga bisa ditata sesuai saran jamaah karena (mungkin) selama ini melihat banyak barang-barang yang tidak sesuai posisinya di-reposisi (diposisikan/ditata) kembali, lagi, “katanya yang juga dibenarkan oleh Deni yang juga sebagai Ketua Bidang Pemeliharaan Masjid Al Muhajirin. (upi/dit/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button