P2RW Kota Sukabumi Berkontribusi pada Penuntasan Kawasan Kumuh

Achmad Fahmi P2RW Kota Sukabumi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi kembali melaunching Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) dan Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kecamatan Citamiang, di Gelanggang Olahraga SMAN 1 Kota Sukabumi.

CITAMIANG – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi kembali melaunching Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) dan Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kecamatan Citamiang, di Gelanggang Olahraga SMAN 1 Kota Sukabumi, Sabtu (6/8) lalu.

Hadir dalam momen ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Camat Citamiang Fajar Rajasa, Asda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Sukabumi Beni Haerani.

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah meski terdampak pandemi, pembangunan skala kota dan skala wilayah terus dikerjakan. Di mana pada skala kota menuntaskan Alun-alun dan Lapang Merdeka yang kini jadi ikon kota,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Selanjutnya pembangunan Pasar Pelita yang tuntas dan penataan PKL di sejunlah ruas jalan yang dampaknya memberikan kenyamanan. Sementara penataan skala wilayah dilakukan salah satunya kawasan kumuh berkurang dari 139 hektare tersisa 8 hektare dan diharapkan di akhir 2022 kawasan kumuh hilang.

”Bersyukur P2RW memiliki peran paling besar menekan kekumuhan di sebuah wilayah,” kata Fahmi. Pembangunan P2RW seperti jalan setapak, irigasi, MCK, dan lain sebagainya. Ia berpesan P2RW bukan hanya keingiinan ketua RW melainkan hasil rembug warga.

Terutama melinatkan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) baik RT, RW, LPM, posyandu, karangtaruna, dan PKK. Fahmi mengatakan, intinya pembangunan harus direncanakan dan dikendalikan.

Di sisi lain, mulai tanggal 1 Agustus 2p22 serentak dilakukan pemberian vitamin A dan penimbangan (Abang) Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Hal ini untuk mewujudkan ciri anak Jabar yang dipersiapkan termasuk otak cerdas, fisik kuat, akhlak paripurna dan ibadah kuat. (cr3/t)

Achmad-Fahmi-P2RW-Kota-Sukabumi

Pos terkait