Kota Sukabumi Target Bebas Rutilahu

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kembali meninjau pembangunan Rutilahu di di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kamis (4/11).

CIKOLE– Pemerintah Kota Sukabumi terus gencar melakukan pembangunan perbaikan rumah tidak layak huni ( Rutilahu). Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi pun terus melakukan pantauan perbaikan rutilahu dibeberapa wilayah, seperti salah satunya di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan perbaikan rutilahu yang bersumber dari dana Provinsi Jawa Barat berjalan lancar. Langkah tersebut didampingi Camat Baros Samiarto, Lurah Jayaraksa, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, dan BKM.

Bacaan Lainnya

Di Kelurahan Jayaraksa ada sebanyak 50 unit rumah yang diperbaiki dalam program perbaikan rutilahu. ” Kami memantau langsung dan pembangunan terus berjalan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Perbaikan ini sebagai bagian dari menuntaskan rutilahu di Kota Sukabumi. Fahmi mengatakan, dana perbaikan rutilahu dari pemerintah bersifat stimulus.

Harapannya warga bisa secara swadaya berkolaborasi menuntaskan pembangunan. Di mana kata Fahmi, warga yang dikunjunginya ikut terlibat dalam pembangunan rutilahu. Sehingga ia optimistis rutilahu di Kota Sukabumi bisa dituntaskan.

Sebelumnya, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini meninjau perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Rabu (3/11). Dari pantauannya pembangunan berjalan lancar dan se-Kota Sukabumi pada 2021 ini ada sebanyak 670 unit rumah yang diperbaiki.

Walikota ingin memastikan proses pembangunan rutilahu tersebut berjalan dengan lancar. Bahkan, dalam peninjauannya, Fahmi berkomunikasi langsung dengan para pemilik rumah yang mendapatkan bantuan stimulan tersebut. Fahmi ingin memastikan bahwa bantuan itu tepat sasaran sesuai dengan aturan.
(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *