Pemerintah Kota Sukabumi

JDIH Kota Sukabumi Terbaik Se-Jabar

BANDUNG  – Jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) Kota Sukabumi kembali terpilih menjadi program terbaik se- Provinsi Jawa Barat. Raihan ini merupakan kali kedua setelah pada tahun 2018 lalu mendapatkan penghargaan yang sama.

Diketahui, penghargaan yang diberikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly ini dikarenakan inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi dalam pengelolaan JDIH.

Dalam piagam penghargaan disebutkan Kota Sukabumi terbaik I di Jabar sebagai anggota JDIH Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Barat Tahun 2019.

Momen ini diberikan dalam acara Peresmian desa/kelurahan sadar hukum dan JDIH Award Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat 2019. “Alhamdulillah, kami bersyukur bisa kembali mempertahankan sebagai JDIH terbaik di

Jabar,” ujar Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami disela-sela penerimaan penghargaan.

Dijelaskannya, JDIH adalah salah satu bentuk pelayanan yang diberikan pemerintah daerah kepada warga masyarakat. Di mana warga yang membutuhkan berbagai dokumentasi dan informasi terkait produk hukum dapat dengan cepat dan mudah untuk memperolehnya di JDIH.

Layanan JDIH ini menyediakan dokumentasi dan informasi terkait berbagai produk hukum dari tahun ke tahun. Untuk mendapatkannya warga dapat langsung berkunjung ke Bagian Hukum Pemkot Sukabumi maupun dengan mengunduh aplikasinya di playstore smart phone masing-masing.

” Bisa langsung mengakses lewat smartphone ataupun datang ke Bagian Hukum, disana ada perpusatakaan khusus Prodak Hukum,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang berkomitmen dalam pengelolaan JDIH. Harapannya informasi hukum bisa tersampaikan yang akan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. (bal/*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button