Pemerintah Kota Sukabumi

Fase Recovery, Pemkot Latih Para UMKM

RADARSUKABUMI.com – Dalam fase recovery di masa Covid -19, Pemerintah Kota Sukabumi mendorong para Pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM) untuk bergerak. Salah satunya melakukan kegiatan pelatihan kewirausahaan kepada pelaku UMKM.

“Pemerintah ingin kembali menggerakan roda ekonomi di fase recovery ini misalnya menggelar pelatihan kewirausahaan bersumber dari DAK non fisik kementerian,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi usai membuka acara pelatihan kewirausahaan di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Senin (11/8).

Fahmi berharap pelaku UMKM semakin berkualitas dan profesional dalam menjalankan usahanya. Lanjut Fahmi pelaku UMKM bisa membuat jejaring dan peningkatan kualitas produk baik kemasan dan juga pemasarannya.

Untuk perizinannya sendiri kata Fahmi Pemkot akan memfasilitasi UMKM di Kota Sukabumi agar naik kelas. “Pemasarannya sendiri kita bantu melalui media digital atau online,” imbuhnya.

Sementara itu, Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Sukabumi ini menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan hasil seleksi dan proses pendampingan oleh tenaga pendamping.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah. Meningkatkan produktifitas, kreatifitas dan inovasi UKM, dan penerapan sistem manajemen yang baik.

Adapun narasumber pelatihan berasal dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Universitas Widyatama Bandung serta praktisi lokal. Termasuk Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi pun ikut memberikan materi mengenai UMKM pada pelatihan ini. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button