Pemerintah Kota Sukabumi

Fahmi: Gerakan Pungut Sampah, Agar Kota Sukabumi Asri dan Nyaman

CIKOLE – Untuk menciptakan Kota Sukabumi yang bersih oleh sampah tentunya harus ada dukungan dari masyarakat. Lantaran kebersihan itu bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi harus ada peran serta elemen masyarakat termasuk perusahaan swasta.

Seperti halnya dilakukan oleh kalangan ritel dalam kegiatan Eco Fun Walk & City Tour dengan menggelar gerakan pungut sampah di jalan pusat Kota Sukabumi, Jumat (25/10). “Gerakan kebersihan harus berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dalam aksi tersebut Walikota Sukabumi bersama kepala Dinas Lingkungan Hidup berbaur bersama karyawan dan masyarakat memungut sampah di jalanan. Bahkan pada aksi kali ini, Fahmi memasang stiker bertuliskan ‘Jualan jadi berkah ulah nyampah’ pada gerobak pedagang yang berjualan di pinggi jalan.

Lanjut Fahmi dengan gerakan aksi bersih ini menunjukan adanya kolaborasi antara pemerintah dan kalangan swasta yang saling menguatkan satu sama lain dalam menjaga kota dan lingkungan.

“Alhamdulillah masyarakat atau kalangan swasta sadar bisa menjaga Kota Sukabumi ini agar tetap asri dan nyaman,” katanya.

Fahmi berharap masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan Kota Sukabumi. Dimulai dari hal yang lebih kecil yakni lingkungan keluarga, setelah itu baru lingkungan disekitar wilayahnya.

” Intinya jangan membuang sampah sembarangan dan rawat Kota Sukabumi ini seperti merawat diri sendiri,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *