Disporapar Kota Sukabumi Kembangkan Wisata Unggulan

Cikundul
Sejumlah wisatawan saat bermain di salah satu objek wisata unggulan yakni, PAP Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu

CIKOLE — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, berupaya mendorong pengembangan objek wisata unggulan. Hal ini, dilakukan seiring hadirnya proyek besar seperti pembangunan Jalan Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi) yang diyakini dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

Kabid Pariwisata Disporapar Kota Sukabumi, Fajar Nugraha mengatakan, Disporapar bakal berupaya mempersiapkan diri untuk terus mengembangkan wisata yang ada dan juga menggali potensi pariwisata untuk dijadikan unggulan di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Ya, saat ini Kota Sukabumi memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan. Misalnya saja, Pemandian Air Panas (PAP) Cikundul, Santasea, Villa Cantik, Rumah Budaya Sukuraga, Museum Prabu Siliwangi, Museum Kipahare, Musium Pegadaian dan beberapa objek wisata lainnya yang dapat dijadikan wisata unggulan,” kata Fajar kepada Radar Sukabumi.

Lanjut Fajar, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini Disporapar tidak dapat berbuat banyak dalam melakukan penataan ataupun pengembangan karena keterbatasan anggaran yang ada.

“Seperti yang diketahui pada masa pandemi ini anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19 sehingga tidak bisa berbuat banyak,” paparnya.

Dalam sisi peningkatan animo para wisatawan, Disporapar mengadakan pelatihan pemandu wisata, kuliner, heritage, digitalisasi dan beberapa pelatihan lainnya. “Untuk menarik animo para pengunjung kami berupaya menggambarkannya melalui digitalisasi,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan semua potensi wisata yang ada di Kota Sukabumi dapat berkembang.

“Apalagi setelah terbangunnya Jalan Tol, kami yakin jumlah wisatawan yang masuk Sukabumi akan meningkat. Sebab itu, saat ini kami terus menggali potensi wisatawan yang ada,” tutupnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *